Red Secret Diary

Jangan Asal Bicara!

31 December 2008 redlady 8 Comments Category : , ,

Haruskah orang di luar sana tahu apa saja yang Anda lakukan dengan si dia?

Bisa jadi, dunia serasa runtuh saat mendengar sang kekasih mengumbar kisah kasih mesra kalian. Lalu, bagaimana seharusnya Anda bersikap?

Mesra + Privasi = Langgeng
Bermesraan dengan pasangan adalah satu sarana ekspresi cinta dan kasih sayang yang mendalam. Hal ini tidak semata berdasar pada cinta kasih, tapi juga rasa percaya. Adanya rasa percaya membuat Anda merasa aman bersama pasangan, sehingga menimbulkan kenyamanan. Ini memberi semacam garansi dan jaminan bahwa Anda bisa secara bebas mengekspresikan rasa sayang tanpa perlu diliputi perasaan sungkan.

Karenanya, pengekspresian cinta dengan pasangan sifatnya menjadi sangat pribadi dan tidak untuk diumbar kepada pihak lain yang tidak berkepentingan. Mengumbarnya, apalagi secara mendetail kepada pihak luar, sebetulnya termasuk dalampelanggaran batasan privasi sendiri gan juga pasangan. Hal ini dapat mengguncang kelanggengan suatu hubungan.

Jadi, pada dasarnya, tanpa harus membuat perjanjian tertulis sekalipun, tidak sepantasnya hal yang bersifat pribadi diumbar keluar.

Tips: Komunikasi Cinta
Sebelum keburu naik darah dan ambil langkah drastis, dengan kepala dingin, coba cari tahu motivasi dia melakukannya. Sengaja atau tanpa sengaja. Tahu akan motif yang sebenarnya dan bukan semata berdasarkan interpretasi sepihak, tebak-tebakan yang bisa keliru, jelas menjadi faktor yang sangat penting di sini.

Dari hasilnya, Anda bisa mendapatkan gambaran tentang karakter pasangan Anda, cocok atau tidak cocok. Semua bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk memutuskan kelanjutan hubungan ini.

Pada dasarnya privasi bersifat sangat subyektif. Batasannya tidak selalu sama pada masing-masing orang. Begitu juga halnya antara Anda dan pasangan. Sesuatu yang sifatnya sangat pribadi bagi kita, belum tentu sedemikian pribadinya bagi pasangan. Dan hal ini harus disadari. Sehingga pada akhirnya, dibutuhkan sebuah komunikasi yang sehat untuk dapat saling mengenal batasan privasi satu sama lain, dan tentu saja menghargainya.

RELATED POSTS

8 comments

  1. kalo pacar ember tentang kegiatan mesranya dengan kita ke temen2nya, harus diragukan cintanya tuh..

    ReplyDelete
  2. yang bener aja... saat bermesraan kok diumbar ke publik.. sang cowok gak menjaga nama baik ceweknya tuh artinya..

    ReplyDelete
  3. hmm...apa si cowok nggak takut kalo temennya pengen juga ngerasain bermesraan sama ceweknya dia..?

    ReplyDelete
  4. yapz,, betul juga tuh, intinya harus saling setia dan mengerti satu sama lain....

    ReplyDelete
  5. iya tuh,, itukan rahasia pribadi masa mu di umbar-umbar ke publik

    ReplyDelete
  6. Ane punya temen yang demen nyeritain aktivitas ranjangnya,,, ane denger aza malah risih,,, dia kok pede2nya ya cerita ke orang2,,, ane rasa udah kelainan nih dia,,,

    ReplyDelete
  7. Setuju,,, Masalah itu memang sangat privasi banget,,,

    ReplyDelete